5 NILAI BUDAYA KERJA KEMENTERIAN AGAMA. 1. INTEGRITAS. 2. PROFESIONALITAS. 3. INOVASI. 4. TANGGUNG JAWAB. 5. KETELADANAN. PELAKSANAAN PTS 2017/2018 TANGGAL 25 SEPTEMBER S/D 2 OKTOBER 2017. Senin, 25 Sept 2017 Bahasa Indonesia dan Qur'an Hadis. Selasa, 26 Sept 2017 Matematika dan Akidah Ahlak. Rabu, 27 Sept 2017 Bahasa Inggris dan Fiqih. Kamis, 28 Sept 2017 IPA dan SKI. Jum'at, 29 Sept 2017 Seni Budaya. Sabtu, 30 Sept 2017 Bahasa Arab dan PKn. Senin, 2 Okt 2017 IPS dan Bahasa Jawa.
Friday, 19 May 2017, 07:58, oleh admin
    

    Sebanyak 366 anak siswa-siswi kelas IX MTsN 1 Kudus secara resmi diserahkan kembali kepada orang tua masing-masing dalam acara akhir sanah dan muwada’ah setelah mengenyam pendidikan selama tiga tahun di MTsN 1 Kudus, (Kamis, 18 Mei 2017). Acara yang berlangsung JHK Kudus ini mengundang seluruh wali murid kelas IX MTsN 1 Kudus, pejabat Kemenag Kab. Kudus dan kepala MTsN 2 serta MAN 1 dan 2.
   Berbeda dengan hari biasa, kali ini siswa-siswi kelas IX berseragamkan baju putih lengan panjang dipadu dengan celana hitam panjang untuk siswa, sementara kebaya untuk siswi. Akhir sanah diawali dengan penampilan memukau tahfidz 5 juz oleh tim tahfidz kelas unggulan yang telah meraih juara II dalam AKSIOMA tahun ini.
    Dalam sambutannya, Ka. MTsN 1 Kudus, Ali Musyafak, S.Ag, M.Pd.I terlebih dahulu mengumumkan nama siswa yang telah menorehkan prestasi sebagai siswa terbaik MTsN 1 Kudus selama tiga tahun. Siswa itu adalah Fachrur Surya Amanta. Selama tiga tahun, kata Ali Musyafak, Fachrur selalu menduduki rangking pertama. Meski dia bukanlah dari kelas Unggulan, namun prestasinya selalu di atas teman-temannya yang ada di kelas unggulan lainnya.
    Ali Musyafak juga memberikan hadiah kepada seluruh siswa yang berhasil meraih nilai sempurna dalam UAMBN (Ujian Akhir Madrasah Berbasis Nasional). Sebanyak 87 siswa-siswi MTsN 1 Kudus diberikan apresiasi atas prestasi yang membanggakan itu. Karena menurut Ali Musyafak, dari 60 persen seluruh siswa MTs Kab. Kudus yang dapat meraih nilai sempurna (100) dalam B. ARAB adalah siswa kelas IX MTsN 1 Kudus. Sementara dalam mapel Fiqih, satu-satunya yang dapat nilai sempurna (100) adalah MTsN 1 Kudus.
    Pada kesempatan itu, Ka. Kemenag Kab. Kudus, Noor Badi, M.M memberikan selamat kepada seluruh siswa yang telah berhasil meraih prestasi yang membanggakan. Noor Badi meminta seluruh siswa MTsN harus bangga dengan madrasah. Karena pendidikan madrasah bukan hanya menekankan kepada mapel umum saja, namun juga dibekali dengan mapel agama dan akhlak. Inilah karakter pendidikan Islam sebenarnya.
    Setelah sambutan Ka. MTs N 1 Kudus, KH. Noor Chalim Ma’ruf menyampaikan mau’idzah hasanah kepada seluruh hadirin. Beliau memberikan apresiasi terhadap pendidikan MTsN 1 Kudus dalam membina akhlakul karimah seluruh siswa didik. Seperti membaca Surat Al Mulk sebelum masuk pelajaran, serta shalat dhuha dan shalat dzuhur berjama’ah. Dengan pendidikan yang berkarakter Islami seperti ini diharapkan peserta didik akan menjadi siswa yang dapat melanjutkan para ulama’ Kudus di masa mendatang.

Tags :

Komentar

*
*
*