5 NILAI BUDAYA KERJA KEMENTERIAN AGAMA. 1. INTEGRITAS. 2. PROFESIONALITAS. 3. INOVASI. 4. TANGGUNG JAWAB. 5. KETELADANAN. PELAKSANAAN PTS 2017/2018 TANGGAL 25 SEPTEMBER S/D 2 OKTOBER 2017. Senin, 25 Sept 2017 Bahasa Indonesia dan Qur'an Hadis. Selasa, 26 Sept 2017 Matematika dan Akidah Ahlak. Rabu, 27 Sept 2017 Bahasa Inggris dan Fiqih. Kamis, 28 Sept 2017 IPA dan SKI. Jum'at, 29 Sept 2017 Seni Budaya. Sabtu, 30 Sept 2017 Bahasa Arab dan PKn. Senin, 2 Okt 2017 IPS dan Bahasa Jawa.
Friday, 21 July 2017, 05:15, oleh admin

Kontingen Ajang Kompetisi Seni dan Olahraga Madrasah (Aksioma) Kab. kudus tahun 2017 berhasil meraih 11 medali dalam ajang AKSIOMA Jateng. Kontingen Kab. Kudus ini meraih piala terbanyak.Ajang bergengsi tingkat Jateng ini digelar di Asrama Haji Donohudan Solo sejak hari Ahad-Rabu, (16 Juli-18 juli 2017). Ajang ini diikuti oleh perwakilan dari masing masing kab/kota se-Jateng, baik tingkat Madrasah ibtidaiyah (MI) Madradah Tsanawiyah(Mts) dan Madrasah Aliyah (MA).
 
Even ini memperlombakan berbagai hal, terbagi menjadi dua macam yaitu lomba seni dan olahraga. Lomba seni terdiri dari pidato B. Indoonesia, B. Arab, dan B. Inggris, Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ), Tahfidzul Al Quran, kaligrafi, hadrah, dan solo singer. Sedangkan lomba olahraga terdiri dari cabang tenis meja, bulu tangkis dan futsal. Ketua official, Ali Musyafak yang juga Kepala MTsN 1 Kudus mengatakan, dari 11 medali yang diraih terdiri dari 3 medali emas 4 medali perak dan 4 medali perunggu.

Medali emas diperoleh dari cabang lomba MTQ MA putra (M. Khoirul Akan), Kaligrafi MTs Putra (M. Choirul Anam),  dan tenis meja MTs Putra (Gesang Satria Kartika Putra). Sedangkan medali perak diperoleh dari cabang lomba kaligrafi MTs Putri (Naisul khusna), kaligrafi MA Putra (Luthfi Hidayat), bulu tangkis MA putra ( Bagus Pamungkas), dan group hadrah MTs putri. Adapun 4 medali perunggu masing-masing dari cabang MTQ MI putri (Nahida Laba Azma), pidato B. Arab Putri (Adalah Falah Tsani), Kaligrafi MA Putri (Eka Nur Latifah) dan tenis meja MTs putri (Farah Amani fatihah).

Kepala Seksi Pendidikan Madrasah, Suudi yang ikut mendampingi kontingen dari awal merasa bersyukur atas prestasi yang diraih oleh Kontingen Kemenag Kudus dalam Aksioma 2017 kali ini. Dia menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yg telah mensukseskan kegiatan tahun ini, terutama kepada para atlit yg telah berjuang keras dalam mengikuti lomba, imbuhnya. Dia berharap, prestasi ini dapat ditingkatkan dalam even-even mendatang.

Dengan diperolehnya medali terbanyak tahun ini, akan mengulang kesuksesan Aksioma 2015 silam, di mana kudus sebagai juara umumnya.Disamping kontingen Kudus, peraih medali terbanyak berikutnya adalah Kab Purworejo dengan capaian 7 medali dan Kab. Pekalongan 6 medali.


Tags :

Komentar

*
*
*