5 NILAI BUDAYA KERJA KEMENTERIAN AGAMA. 1. INTEGRITAS. 2. PROFESIONALITAS. 3. INOVASI. 4. TANGGUNG JAWAB. 5. KETELADANAN. SELAMAT HARI RAYA IEDUL FITRI 1439 H. MOHON MAAF LAHIR DAN BATIN .
Sunday, 30 July 2017, 03:54, oleh admin
   
Dalam rangka membina dan memberikan edukasi serta pelatihan PMR (Palang Merah Remaja), PMI Jateng mengadakan even perlombaan yang juga disebut sebagai Jumbara (Jumpa Bakti dan Gembira). Acara yang berlangsung selama 6 hari (22-27 Juli 2017) di Bumi Perkemahan Regaloh Telogowungu Pati ini mempertemukan kontingen seluruh Kabupaten Prof. Jateng yang berjumlah 35 kontingen.
    Kontingen Kudus diwakili oleh 70 peserta yang terdiri dari sekolah terkemuka seperti SMP 1 Kudus, SMP 2 Kudus, Madrasah Banat Kudus dan MTsN 1 Kudus. MTsN 1 Kudus kali ini diwakili oleh 4 siswa-siswi terbaik. Mereka adalah Awalil Rifqi Kurnia (9 A), Daffa Aprilia (9 H), Hayyun Safinatul Abror (9A) dan Novia Wardhani(9A).
    Selama enam hari itu, selain diisi dengan perlombaan, PMI juga memberikan pelatihan terhadap peserta serta Pembina PMR sekolah. Lebih dari 20 agenda besar yang ada dalam acara itu seperti edutainment, publikasi kesehatan, wirausahawan, wahana kepalangmerahan, workshop kesehatan dan tanggap darurat, penciptaan lingkungan aman, inklusi serta youth station.
    Menurut Shofa Roshida, S.Kep, Jumbara Jawa Tengah merupakan wahana untuk menambah ilmu siswa serta Pembina PMR sekolah agar dapat meningkatkan kualitas kesehatan di lingkungan terutama adalah daur ulang sampah menjadi hal yang berharga. Shofa melanjutkan, dia sangat senang dengan even ini.
    Setelah enam hari melakukan aktifitas yang diselenggarakan oleh PMI Jateng, sebagai pemenang dalam lomba adalah Kab. Kudus. Ini terlihat dari even yang diselenggaran PMI Jateng, Kab. Kudus sebagai kontingen paling aktif dan kreatif.

Tags :

Komentar

*
*
*