5 NILAI BUDAYA KERJA KEMENTERIAN AGAMA. 1. INTEGRITAS. 2. PROFESIONALITAS. 3. INOVASI. 4. TANGGUNG JAWAB. 5. KETELADANAN. SELAMAT HARI RAYA IEDUL FITRI 1439 H. MOHON MAAF LAHIR DAN BATIN .
Tuesday, 03 October 2017, 18:34, oleh admin
    

    Dalam rangka peduli yatim dan du’afa di bulan Muharram, MTsN 1 Kudus memberikan santunan yatim dan du’afa pada tanggal 3 Oktober 2017. Sebanyak 110 yang terdiri dari 65 yatim dan piatu siswa-siswi, 46 dua’afa siswa-siswi, 3 anak yatim keluarga madrasah dan 12 yatim tetangga madrasah.
    Sebelum santunan dimulai terlebih dahulu Koordinator Keagamaan MTsN 1 Kudus, M. Aslim, M.Pd memimpin do’a iftitah. Siswa-siswi dengan semangat mengumandangkan asma’ul husna. M. Aslim kemudian memanggil 96 siswa-siswi Yatim dan du’afa.
    Acara santunan yang berlangsung di depan Lapangan basket MTsN 1 Kudus ini dibuka langsung oleh Kep. MTsN 1 Kudus, H. Ali Musyafak, S.Ag, M.Pd.I. Dalam sambutannya Ali Musyafak mengajak seluruh siswa untuk tidak menghina anak-anak yatim dan du’afa. Ali Musyafak bahkan memberikan apresiasi terhadap siswa-siswi yang dari golongan tidak mampu namun semangat belajarnya lebih daripada anak-anak yang mampu. 
    Meski dengan duduk lesehan di tengah mentari pagi, siswa-siswi MTsN 1 Kudus tetap bersemangat mengikuti acara hingga akhir. Setelah disantuni seluruh guru dan karyawan satu persatu mengelus kepala siswa-siswi yatama.
    Setelah pemberian bantuan kepada siswa-siswi yatama, MTsN 1 Kudus kemudian memberikan bantuan kepada 13 du'afa dan yatama tetangga madrasah. Dengan pemberian itu, diharapkan sedikit dapat meringankan beban yatama dan du'afa sekitar madrasah.



Tags :

Komentar

*
*
*