5 NILAI BUDAYA KERJA KEMENTERIAN AGAMA. 1. INTEGRITAS. 2. PROFESIONALITAS. 3. INOVASI. 4. TANGGUNG JAWAB. 5. KETELADANAN. SELAMAT HARI RAYA IEDUL FITRI 1439 H. MOHON MAAF LAHIR DAN BATIN .
Sunday, 17 December 2017, 07:57, oleh admin
   
       Tepat sehari setelah menjalankan serangkaian ulangan akhir semester atau yang dikenal dengan PAS (Penilaian Akhir Semester) yang berlangsung selama satu minggu lebih, seluruh elemen MTsN 1 Kudus yang terdiri dari siswa, karyawan dan guru memperingati Maulid Muhammad SAW, 12 Desember 2017. 
Peringatan yang berlangsung di Lapangan Basket MTsN 1 Kudus ini diawali dengan penampilan grup rebana MTsN 1 Kudus. Tim rebana yang pernah mencatatkan rekor sebagai Tim Rebana terbaik se-Kab. Kudus ini mampu membuat seluruh pengunjung syahdu dalam shalawat bersama. Setelah itu, pembacaan Al Barzanji dipimpin oleh Koord. Keagamaan, Moh. Aslim, S.Pd.I, M.Pd.
Khirzatun Nafisah, yang pernah menjadi pemenang class meeting pidato dalam even peringatan santri nasional juga mampu menyihir ribuan yang hadir. Pembawaannya yang santun namun tegas mengajak seluruh yang hadir untuk selalu mencontoh perilaku Rasulullah SAW. Dia juga mengajak seluruh hadirin untuk selalu bersedekah lewat bibir dengan senyuman.
Sementara itu, Kep. MTsN 1 Kudus, H. Ali Musyafak, S.Ag, M.Pd.I dalam sambutannya mengucapkan ucapan terimakasih kepada seluruh yang hadir. Ali Musyafak mengatakan, selama 5 tahun ke belakang, inilah Maulid Nabi terbanyak dan tersyahdu. Syafak juga berharap, semoga dengan peringatan ini seluruh yang hadir untuk mengagungkan nama Nabi akan mendapat syafa’at. 
Di akhir acara, KH. Abdur Rahmah dari Dawe sebagai penceramaan memaparkan secara lengkap kehidupan Rasulullah sejak lahir hingga dewasa. Abdur Rahman juga banyak mengutip sejarah perjuangan Rasulullah sebelum menjadi Nabi. Beberapa kali kiyai kharismatik ini juga mengetes beberapa siswa tentang sejarah Rasulullah yang telah diajarkan oleh MTsN 1 Kudus kepada peserta didiknya. (FR)


Tags :

Komentar

*
*
*