5 NILAI BUDAYA KERJA KEMENTERIAN AGAMA. 1. INTEGRITAS. 2. PROFESIONALITAS. 3. INOVASI. 4. TANGGUNG JAWAB. 5. KETELADANAN. SELAMAT HARI RAYA IEDUL FITRI 1439 H. MOHON MAAF LAHIR DAN BATIN .
Wednesday, 20 December 2017, 07:56, oleh admin
    

    Liburan pasca PAS Semester gasal tahun ini dimulai dari tanggal 18 Desember 2017 dan berakhir tanggal 01 Januari 2018. Momen liburan tidak akan disia-siakan begitu saja oleh MTsN 1 Kudus. Karenanya MTsN 1 Kudus mengajak seluruh guru dan karyawan untuk mengikuti pelatihan pembuatan PTK (Penilitian Tindakan Kelas), 18-19 Desember 2017 di Umbul Sidomukti Ungaran Kota Semarang.
    Dalam pelatihan yang berlangsung selama seharian di hari pertama di Ungaran itu dipandu oleh Dr. Abdul Wahib, M.Ag, Tim Assesor Nasional yang juga menjabat sebagai Dosen Pascasarjana UIN Walisongo Semarang.
   Sebelum Pelatihan dimulai H. Ali Musyafak, S.Ag, M.Pd.I mengungkap sedikit prestasi MTsN 1 Kudus di hadapan pemateri. Dalam penjelasannya, Musyafak mengucapkan syukur atas akreditasi yang tahun ini mencapai nilai 97, PAS (Penilaian akhir semester) siswa mencapai nilai rata-rata 78 dari kelas VII-IX. Musyafak juga mengucapkan terimakasih atas pengabdian salah satu guru MTsN 1 Kudus, Rofi’i, Dz, yang sebentar lagi purna jabatan. Rofi’I Dz telah mengabdikan diri di MTsN 1 Kudus selama 36 tahun. Maka even itu juga sebagai ungkapan perpisahan antara guru MTsN 1 Kudus dengan Bapak Rofi’I Dz.
    Sementara itu, Abdul Wahib dalam paparannya, pembuatan PTK adalah hal yang sangat mudah jika mengetahui rumusnya. Dr. Abdul Wahib juga menjelaskan tatacara bagaimana pembuatan PTK yang baik dan benar. Di antaranya jika membuat judul haruslah memuat antara permasalahan serta penyelesaian yang diambil. Ia juga mewanti-wanti agar jangan sampai membuat rumusan masalah tidak sama dengan penyelesaian yang diambil.
    Di hari kedua (19 Desember 2017) seluruh guru dan karyawan dengan dipandu oleh 4 pemandu wisata dari Umbul Sidomukti melakukan permainan bersama-sama. Di antaranya adalah membuat lingkaran dan mencoba membalikkan arah badan yang sesuai secara bersama-sama. Tujuan permainan ini tidak lain adalah untuk mempererat rasa persaudaraan antar guru, hingga sepulang dari Ungaran nanti akan fresh dan mempunyai satu visi untuk mendidik generasi penerus dengan baik. (FR)



Tags :

Komentar

*
*
*