5 NILAI BUDAYA KERJA KEMENTERIAN AGAMA. 1. INTEGRITAS. 2. PROFESIONALITAS. 3. INOVASI. 4. TANGGUNG JAWAB. 5. KETELADANAN. PELAKSANAAN PTS 2017/2018 TANGGAL 25 SEPTEMBER S/D 2 OKTOBER 2017. Senin, 25 Sept 2017 Bahasa Indonesia dan Qur'an Hadis. Selasa, 26 Sept 2017 Matematika dan Akidah Ahlak. Rabu, 27 Sept 2017 Bahasa Inggris dan Fiqih. Kamis, 28 Sept 2017 IPA dan SKI. Jum'at, 29 Sept 2017 Seni Budaya. Sabtu, 30 Sept 2017 Bahasa Arab dan PKn. Senin, 2 Okt 2017 IPS dan Bahasa Jawa.
Saturday, 13 January 2018, 20:43, oleh admin
Setelah sukses menjalankan program literasi qur'ani, Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Kudus, Senin 8 Januari 2018 di lapangan Madrasah melaunching program  literasi di bidang umum. Program tersebut adalah program pemerintah pusat Kemdikbud sebagai upaya meningkatkan minat baca siswa terhadap buku bacaan. Kepala Madrasah, Ali Musyafak berharap siswa MTs N 1 Kudus membiasakan untuk membaca. ''Program literasi ini sangat bagus diterapkan di madrasah dan sekolah. Karena secara tidak langsung kita meniru Rasulullah yang diperintahkan Allah swt. melalui perantara Malaikat Jibril dengan perintah Iqro .'' Ujar Ali Musyafak. Program literasi ini juga memberikan penghargaan 2 siswa MTs N 1 Kudus sebagai duta perpustakaan, yaitu M Edgar Fadhilla dari kelas VIII I dan Fellycia Mahdina dari kelas VIII D. Pemberian penghargaan duta perpustakaan tersebut dikarenakan 2 siswa tersebut sudah beberapa kali menulis artikel di media online situs Suara Nahdliyin.
''Program literasi madrasah sudah dimulai 3 tahun yang lalu, namun baru  literasi quran. Hasilnya cukup memuaskan, sudah ada yg hafal alquran 3 juz.'' Tambah Ali Musyafak.
Selain itu, harapan duta perpustakaan terpilih Edgar dan Fellycia, ''Dengan adanya program literasi ini, tidak hanya kami yang menjadi duta perpustakaan, tetapi semua siswa MTs N 1 Kudus juga menjadi duta perpustakaan. Karena tempat perpustakaan adalah tempat baca bukan milik kami berdua, tetapi milik kita bersama. '' ujar Fellycia.
Program literasi tersebut juga mendapat dukungan dari guru karena memang semua mapel berawal dari gerakan membaca.
Tags :

Komentar

*
*
*