5 NILAI BUDAYA KERJA KEMENTERIAN AGAMA. 1. INTEGRITAS. 2. PROFESIONALITAS. 3. INOVASI. 4. TANGGUNG JAWAB. 5. KETELADANAN.
Wednesday, 25 April 2018, 08:27, oleh admin
Meski hari kartini tahun ini hanya diperingati oleh siswa-siswi kelas VII dan VIII MTsN 1 Kudus, namun tidak mengurangi kemeriahan yang ada, Sabtu 21 April 2018. Tidak adanya kelas IX adalah karena kelas IX sedang menghadapi hari tenang yang jatuh pada tanggal itu. Kelas IX pada tanggal 22-25 April 2018 akan menghadapi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), karena itulah pada tanggal 21 April 2018 mereka diharapkan untuk belajar di rumah masing-masing.


Seperti peringatan kartini pada umumnya, seluruh siswi, guru serta karyawan MTsN 1 Kudus diwajibkan untuk mengenakan kebaya yang dipadu dengan kerudung di kepala. Sementara seluruh siswa, guru dan karyawan (lk) mengenakan batik serta peci di kepala. Hal ini dimaksudkan agar generasi penerus bangsa nantinya akan selalu melestarikan budaya kebaya serta batik yang telah diwariskan oleh nenek moyang dulu.
Sebagai Pembina upacara adalah H. Khoridah, S.Ag, M.Pd. Dalam amanatnya beliau menekankan agar seluruh siswa selalu mengenang jasa RA. Kartini yang telah memperjuangkan pendidikan perempuan Indonesia sehingga perempuan bukan hanya di dapur sumur dan kasur saja, namun dapat menjadi apapun yang dia inginkan.
Selain itu H. Khoridah yang menjabat sebagai Ketua Pengasuh Boarding serta guru bahasa Arab MTsN 1 Kudus ini juga menekankan agar seluruh perempuan meneladani beberapa akhlak yang diwariskan RA Kartini. Salah satunya adalah santun dan jujur. Sifat santun dan jujur haruslah dimiliki seluruh perempuan Indonesia, karena saat ini Indonesia jarang ditemukan dua sifat ini yang melekat pada diri perempuan Indonesia.
Setelah peringatan hari Kartini selesai, selanjutnya seluruh siswa menampilkan beberapa penampilan di hadapan teman-temannya. Iring-iringan nyanyian nasional dilantunkan dengan dibarengi drumb membuat suasana semakin meriah. Sementara guru dan karyawan mengadakan rapat dinas di kantor guru. (FR)

Tags :

Komentar

*
*
*