5 NILAI BUDAYA KERJA KEMENTERIAN AGAMA. 1. INTEGRITAS. 2. PROFESIONALITAS. 3. INOVASI. 4. TANGGUNG JAWAB. 5. KETELADANAN. SELAMAT HARI RAYA IEDUL FITRI 1439 H. MOHON MAAF LAHIR DAN BATIN .
Wednesday, 06 February 2019, 08:35, oleh admin


    Setelah beberapa hari para calon wisudawan Al Qur’an Boarding School Asy Syafi’iyah ujian Al Qur’an lima juz kepada para Asatidz dan Ustazahnya masing-masing, pada Selasa, 5 Pebruari 2019 seluruh calon wisudawan menyimak para asatidz yang mengkhatamkan al Qur’an bil ghaib (tanpa membaca). Dalam hal ini, asatidz diwakili oleh Nur Indah Kusuma Wardanni, S.Hum, M.Ag, dan H. Ahmad Su’udi, Al Hafidz.
Acara sema’an bil ghaib dimulai setelah subuh dengan membaca 5 juz bil ghaib oleh para asatidz, selanjutnya secara bergantian siswa-siswi boarding shcool melanjutkannya hingga berakhir pada pukul 14.00. Khatmil Qur’an bersama dihadiri oleh Kamad dan Wakamad, asatidz dan ustazah pembimbing Al Qur’an dan pengurus Boarding Shool Asy Syafi'iyah.
Acara dimulai dengan khataman juz 30 oleh para calon wisudawan kelas IX MTsN 1 Kudus dan diakhiri dengan do’a. Dalam kesempatan itu, Ka. MTsN 1 Kudus, H. M. Taufik Hidayat, S.Ag, M.Ag mengingatkan kepada seluruh calon wisudawan untuk terus muraja’ah (mengulang hafalan) yang telah mereka dapat di MTsN 1 Kudus selama perjalanan belajar tiga tahun. Karena muraja’ah bukan hanya ketika di bangku sekolah namun juga setiap saat hingga meninggal nanti.
Menurut Taufik Hidayat beruntunglah para penghafalan Al Qur’an karena selama ia menjaga Al Qur’an selama itu dia akan dijaga oleh Allah Swt. Tidak lupa Taufik juga mengingatkan untuk selalu mendo’akan para asatidz dan ustazah pembimbing agar beliau semua dalam lindungan Allah. (FR)



Tags :

Komentar

*
*
*