5 NILAI BUDAYA KERJA KEMENTERIAN AGAMA. 1. INTEGRITAS. 2. PROFESIONALITAS. 3. INOVASI. 4. TANGGUNG JAWAB. 5. KETELADANAN. SELAMAT HARI RAYA IEDUL FITRI 1439 H. MOHON MAAF LAHIR DAN BATIN .
Friday, 22 March 2019, 04:28, oleh admin
    

    Setelah melaksanakan PAS Genap untuk kelas IX dan PTS Genap untuk kelas VII dan VIII MTsN 1 Kudus seperti tahun-tahun sebelumnya pada bulan Maret memperingati HUT ke-40, Jum’at dan Sabtu, 15-16 Maret 2019. 
    (Hari pertama HUT MTsN 1 Kudus)
    Pada hari pertama peringatan HUT, MTsN 1 Kudus menggelar acara khataman al Qur’an perkelas dengan dipimpin oleh Wali kelas masing-masing. Sebelum khataman dimulai, kebanyakan siswa telah membaca botol minuman berisi air dengan tutup terbuka. Hal itu dimaksudkan agar setelah khataman air itu menjadi air yang berisi lafal al Qur'an. 


    Selanjutnya seluruh siswa menuju masjid untuk melaksanakan istighatsah bersama-sama. Menurut Maliki, S.Pd.I, salah satu pembimbing keagamaan, membaca khataman ini dimaksudkan agar seluruh siswa gemar membaca al Qur’an serta meminta Allah agar dimudahkan dalam menghadapi ujian kelas IX nanti.
    Istighatsah berlangsung dengan amat khidmad. Dalam sesi ini, Moh. Aslim, M.Pd dan H. Syamsul, S.Pd.I memimpin istighatsah. Sementara itu Ka.MTsN 1 Kudus, H. M.Taufiq Hidayah, S.Ag, M.Pd berpesan kepada seluruh siswa untuk selalu mendekatkan diri kepada Allah dengan bacaan-bacaan Al Qur’an serta dzikir. Bacaan itu akan memudahkan seorang dalam belajar karena ilmu adalah cahaya dan cahaya akan masuk dengan bacaan penuh cahaya seperti al Qur’an.
    (Hari kedua)
    Di hari kedua seluruh siswa-siswi MTsN 1 Kudus serta para guru dan TU menggelar acara jalan santai mengelilingi Desa Prambatan dan sekitarnya. Ini untuk menyapa masyarakat Desa Prambatan agar lebih akrab. Sesampainya di madrasah seluruh siswa telah disambut dengan doorprize yang telah disiapkan oleh panitia HUT. Beberapa siswa ada yang mendapatkan doorprize HP, sepeda, kipas angin dan masih ada ratusan hadiah kecil lainnya. (FR)



Tags :

Komentar

*
*
*