Get Adobe Flash player
Jumlah Pengunjung
mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterHari ini131
mod_vvisit_counterKemarin119
mod_vvisit_counterMinggu ini131
mod_vvisit_counterMinggu Kemarin794
mod_vvisit_counterBulan ini2640
mod_vvisit_counterBulan Kemarin3738
mod_vvisit_counterAll52266

Online (20 minutes ago): 1
Your IP: 54.237.95.6
,
Now is: 2014-04-20 22:51
Selamat datang di website resmi MTsN 1 Kudus

Manasik Haji MTsN 1 Kudus

 

Manasik Haji MTsN 1 Kudus.

Tidak seperti hari-hari biasa, pada hari Kamis, 25 Oktober 2012 suasana MTsN 1 Kudus berubah menjadi syahdu dengan lafal-lafal talbiyah yang berkumandang silih berganti. 334 siswa-siswi kelas IX MTsN 1 Kudus berpakaian layaknya para jama'ah haji di Tanah Suci Makkah untuk melaksanakan manasik haji. Acara ini dimulai dari jam 14.30 hingga pukul 08.00 pagi, 26 Oktober 2012.

 

Dipandu oleh seluruh Wali Kelas IX, Pembina OSIS dan Pembimbing Agama, acara ini dilaksanakan bertujuan dalam rangka praktek pembelajaran Fikih dan PSPI, selain itu untuk membekali siswa-siswi tentang syarat-syarat melakukan ibadah haji.

Dilaksanakan bertepatan dengan wukuf di Arafah, menurut Ketua Panitia, H. Parwadi, S.Pd, acara ini dimaksudkan agar ada ketersambungan ibadah di Tanah Suci Makkah dan Manasik Haji di MTsN1 Kudus. Hal ini juga karena TPIH (Tim Pembina Ibadah Haji) di Arafah salah satunya adalah Kep. MTsN1 Kudus. Karenanya, Kep. MTsN1 Kudus sengaja berkhutbah secara langsung dari Arafah melalui telepon selurer kepada seluruh siswa yang mengikuti manasik haji.

Hal yang unik dari pelaksanaan manasik ini adalah, ruangan Lapangan tempat bermain bola MTsN 1 Kudus disulap menjadi sebuah halaman Masjidil Haram yang lengkap dengan rukun-rukun Ka'bah seperti Hajar Aswad, Hijir Isma'il, Makam Ibrahim dan yang lainnya. Sementara beberapa kelas disulap menjadi sebuah Maktab tempat menginap.

Dipandu oleh H. Parwadi, acara ini seakan-akan layak seperti di Tanah Suci Makkah. Karena setelah melakukan latihan Wukuf misalkan, Pemandu mengatakan pada para siswa bahwa bis jamputan rombongan akan segera sampai. Diharapkan jangan sampai pisah dari rombongannya. Semua siswa-siswi merasa senang mengikuti dari awal sampai akhir. Acara ini diakhiri dengan shalat Idul Adha bersama-sama di halaman MTsN 1 Kudus.

 

 
Kontak administrator
Facebook